01/10/13

Benih-Benih CINTA..

Tak akan ada habisnya membahas sebuah CINTA, karena pada hakikatnya manusia itu ingin di cintai serta mencintai.. hari ini 1 oktober 2013 merupakan hari ulang tahun temanku, mungkin ini hal sepele, namun dalam peristiwa ini aku ingin mengambil sebuah makna tersirat yang terkandung akan perayaan yang sudah tak asing di kalangan manusia.

Aku pun tak begitu mengerti kok bisa dari yang namanya benci (dalam artian biasa saling memaki) menjadi jatuh hati. Mungkin hal semacam ini telah di bahas serta di telaah oleh banyak peneliti di dunia, di Indonesia sendiri buku yang membahas hal tersebut juga banyak.

Salah satu teori atau bisa di katakan pernyataan yang di ungkapkan oleh Sternberg klo tidak salah, ada 3 hal yg mengindikasikan seseorang jatuh cinta, yakni  (1) intimacy, (2) passion dan (3) commitment. Yaa.. ketiganya merupakan suatu satu kesatuan yang akan menggambarkan cinta seperti apa yang mereka jalani.

Selain itu pula ada tahap-tahap dimana benih-benih cinta tertanam maupun di tanam. Guna menghasilkan hal yang mereka inginkan, begitu banyak pembahasan mengenai cinta, baik dari sosial, psikologi maupun agama. Salah satu tahapnya yakni kedekatan dimana jika orang tersebut sering dekat serta memberi perhatian lebih si perempuan akan atau laki-laki bisa mngartikan bahwa dia memberi sebuah sinyal/kode, katanya sih begitu. Selain itu pun kesamaan, bisa berupa hoby maupun yang lainnya, serta intensitas bertemu. Semakin sering bertemu, semakin cepat benih tumbuh hehe..



Tak dapat di pungkiri semua orang membutuhkan cinta, tanpa cinta, menjalani hari itu terasa hampa ( ini menurutku sendiri). Entah mau di kata apa dalam proses biologis telah di bahas ketika hormon yang satu meningkat akan meningkatkan hormon yang satunya lagi sehingga hal tersebut akan berbenturan yang dapat menghasilkan hal positif (klo ga salah bgitu).

Disamping itu juga orientasi sebuah hubungan pun akan turut berpengaruh kedepannya, memang kalo emang ingin membangun sebuah keluarga sebaiknya mending lngsung nikah, tapi mbook yo pacaran siik.. biar ntar udah kenal gitu (kata temenku sih gtu) | kalo aku sendri bila melihat hal tersebut yaa itu terserah anda, anda punya hak tapi cuma mengingatkan kalo emang orientasinya ke situ mending jangan ada kontak fisik dulu ya.

Dalam peristiwa ini pun para perempuan bermain dengan anak kecil, yakni anak yang menjaga rumah tempat tinggal teman saya. Emang ya, perempuan jika sudah bertemu anak kecil langsung akrab, apalagi klo ketemu bayi beeh… ga mau lepas di ciumin mulu..

Ambil hikmahnya itu nasehat buat saya sndiri. Dan pada akhirnya  semua terlihat dengan jelas, ku hanya bisa mendoakannya yang terbaik baginya, jika memang itu yang terbaik bagimu. Jangan terbawa arus materialis yg sudah membabi buta di masyrakat indonesia.


Selamat Pagi INDONESIA...

Tidak ada komentar:



blog design

Share this PostShare to FacebookShare to TwitterEmail ThisPin ThisShare on Google Plus