18/10/13

Nilai-Nilai Kehidupan # 1



October 18, 2013 at 6:07pm
Tak tau harus memulai dari mana.. sungguh rasa ini begitu dalam hingga ku ingin segera menjejakkan kaki ku di rumah.. :D

Di sore hari iniku dapatkan sebuah nilai yang amat dalam.. ya itu karena dosenku yang menyuruh tuk membuat sebuah penilaian untuk diriku sendiri.. hal pertama yang ia tanyakan kepada kami yakni siapa orang yang memberi positif dalam hidup anda.. setelah saya berpikir sejenak.. yang pasti jelas.. ORANG TUA saya.. karena beliaulah diriku ini ada dan karena izin-Nya lah pula..

Beliau mengajari banyak hal baik itu nilai kasih sayang, nilai kebersamaan serta kesederhaan.. dan masih banyak lagi.. lagi dan lagi.. ku sebagai anak yang masih kecil dulu.. hanya termangu dan bingung ketika sebuah perintah yang terucap dari mereka langsung segera ku laksanakan.. ya begitulah ketika ku kecil hingga sekarang.. berbakti kepada orang tua merupakan suatu kewajiban.. surga ada di telapak kaki ibu dan kita sebagai anak mesti mendoakannya kelak.. karena amal jariyah yang tak akan terputus yakni anak yang sholeh.. mari kita bahagiakan beliau.. :D

Disamping beliau ada beberapa orang lagi yang membuat hidupku lebih berwarna.. yakni guru-guruku ketika ku duduk di bangku SMA.. ya.. disana lah ku banyak mendapatkan nasehat-nasehat serta wejangan yang sangat membuatku terdiam serta berpikir lama.. salah satu pesan yang pernah di sampaikan oleh ustadzku.. tanamkanlah self curiosity yakni sebuah rasa keingintahuan.. dari hal tersebut lah sangat berdampak pada diriku ini, di mulai ku suka membaca koran tiap harinya di asrama.. hingga ku kenal dengan tukang koran yang biasa datang ke asrama.. dan merambat hingga suka pada benda yang bernama BUKU..yakni jendela dunia..

Setelah itu lagu apa yang anda sukai serta nilai apa yang anda dapat dari lagu itu.. sejujurnya.. semua genre lagu aku itu suka.. baik yang selow.. rock dan masih bnyak lagi.. ada juga yang beraroma cinta.. nah ketika di tanya lirik yang ku phami mngkin ada beberapa dan hal tersebut membuatku lebih bersemngat.. (itu salah satu contoh dmpak dari lagu) lagu yang ku dengar biasanya lgu bang Iwan Fals.. suaranya khas serta liriknya yang menggebrak semnagat para pemuda.. namun di samping itu semua ada satu yang membuatku nyaman ketika mendengar sebuah lantunan yakni ayat sucu AL-Qur'an serta shalawat.. ya shalawat merupakan sebuah lantunan yang membuatku tenang.. walau kadang aku sendiri enggaka paham maksud dari yang aku lantunkan itu..



Kemudian buku atau kutipan yang berkualitas bagi diri anda.. saya sendiri bingung.. buku yang kusuka banyak namun yang benar-benar merasuk kedalam jiwa mungkin hanya beberapa.. namun kandungan atapun nilai dalam buku tersebut tampaknya ckup ada beberpa.. salah satu buku yang saya suka yakni buku dengan judul MEN ARE FROM MARS WOMEN ARS FROM VENUS.. (bukan promosi hehe).. :), entah kenapa baru baca beberapa saja sudah membuatku waaw.. lebih hidup.. dari sana kudapat sebuah hal yang beharga.. yakni memahami akan perbedaan seorang wanita serta pria.. (buku ini pun anjuran dari kakakku hehe..)

Oia salah satu kutipan yang saya suka yakni dari Viktor Frankl yang kata-katanya begini..
“Between stimulus and response, there is a space. In that space is our power to choose our response. In our response lies our growth and our freedom"  :D

Selanjutnya menanyakan tentang film.. sebenernya aku ini pengkoleksi film hehe.. :D.. maklum anak kostan dan perantau.. kalo lagi enggak ada kerjaan nonton film deh hehe.. banyak film yang saya sukai ada yang bisa membuat menangis ataupun bersemangat.. salah satunya yakni MARS NEEDS MOM.. hayoo.. dah pada nonton beluumm.. hehe. intinya disitu kita mesti menyayangi ibu kita walau terkadang beliau "Galak"..

Dan untuk selanjutnya.. saya lanjutin entar ya.. mau pergi duluu nih bentar.. hehe.. :D
masih ada beberapa lagi.. hehe..


Tidak ada komentar:



blog design

Share this PostShare to FacebookShare to TwitterEmail ThisPin ThisShare on Google Plus